Kejutan di Hari Pelanggan Nasional 2016

posted in: Berita | 0

salamanpmp serahpmp

Peringatan Hari Pelanggan Nasional diselenggarakan di banyak perusahaan di seluruh Indonesia. Tak mau ketinggalan, dalam menyambut hari tersebut Dapen Telkom mengadakan acara spontan dengan membagikan kue dan kartu ucapan kepada para Penerima Manfaat Pensiun (PMP) yang berkunjung pada hari Senin, 5 September 2016. Pemberian kue dan kartu ucapan tersebut merupakan bentuk apresiasi Dapen Telkom kepada para PMP yang telah memenuhi kewajibannya seperti mengupdate informasi baik terkait data ulang maupun penerimaan manfaat pensiun.

Peringatan Hari Pelanggan Nasional ini baru dilaksanakan pada tahun 2016 seiring dengan adanya gaung dari kegiatan yang diadakan oleh PT Telkom. Kegiatan ini dilaksanakan di unit layanan Kepesertaan Dapen Telkom Jalan Surapati 151 Bandung.

“Tujuan diperingatinya Hari Pelanggan Nasional oleh Dapen Telkom ini pada dasarnya merupakan apresiasi terhadap customer yang notabene adalah PMP yang terus berinteraksi dengan Dapen Tekom sehingga Dapen dapat menjalankan fungsinya dengan baik,” tutur Pandu selaku Kabag Pelayanan. Menurutnya, para PMP terlihat sangat Surprised dan senang atas kejutan yang diberikan oleh Dapen Telkom. Melihat respon positif tersebut , kedepannya Dapen Telkom ingin memberikan kejutan yang lebih menarik agar para PMP merasa senang dan dapat tersenyum atas layanan yang diberikan Dapen Telkom.

Seperti yang telah disebutkan di atas, apresiasi ini diberikan kepada para PMP yang aktif dalam mengupdate informasi terkait data ulang maupun penerimaan manfaat pensiun. Diharapkan dengan adanya apresiasi ini, para PMP termotivasi untuk rutin mengupdate informasi agar Dapen mampu mencapai salah satu misinya yaitu memelihara kesinambungan pembayaran manfaat pensiun secara tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat penerima.

Seperti yang telah disebutkan di atas, apresiasi ini diberikan kepada para PMP yang aktif dalam mengupdate informasi terkait data ulang maupun penerimaan manfaat pensiun. Diharapkan dengan adanya apresiasi ini, para PMP termotivasi untuk rutin mengupdate informasi agar Dapen mampu mencapai salah satu misinya yaitu memelihara kesinambungan pembayaran manfaat pensiun secara tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat penerima.

Hari Pelanggan Nasional itu sendiri dicetuskan oleh Handi Irawan pada Tahun 2003. Banyak pihak yang mendukung adanya hari dimana pelanggan bisa merasa lebih spesial karena memang pada dasarnya kewajiban perusahaan untuk memuaskan pelanggan. Dikutip dari website resmi haripelanggan.com , memahami pelanggan bukanlah pekerjaan semusim. Harapan pelanggan yang selalu meningkat membuat semua pelanggan tidak pernah sepakat untuk mengatakan bahwa mereka benar-benar terpuaskan. Oleh karena itu Hari Pelanggan Nasional dapat menjadi momen yang tepat untuk memompa semangat perusahaan dalam memuaskan pelanggan.

Comments are closed.