MANFAAT PENSIUN SEKALIGUS (MPS)

posted in: Berita | 0

PERIODE SEMESTER I TAHUN 2017

DAPEN Telkom telah menerbitkan Surat nomor 131/UM00/DPT022/2017 tanggal 13 Januari 2017 perihal Pelaksanaan MPS Bagi PMP Periode Semester I/2017 (terlampir).

Dengan demikian maka PMP yang berminat pembayaran MPSnya secara sekaligus, dapat mengajukan permohonan MPS dengan menggunakan model terlampir. Model tersebut telah dikirimkan ke seluruh P2TEL Cabang.

Diharapkan sebelum memutuskan untuk mengajukan pembayaran MP secara sekaligus, hendaknya telah didiskusikan secara bijak dengan seluruh anggota keluarga karena setelah diumumkan maka pengajuan MPSnya tidak dapat dibatalkan.

Diinformasikan bahwa pada prinsipnya manfaat pensiun adalah kesinambungan penghasilan pada hari tua, sebagaimana yang dijelaskan dalam penjelasan UU No. 11 Tahun 1992 tentang Dana Pensiun. Sehingga pengambilan MPS oleh peserta dan penerima MP maka pembayaran MPS akan menyebabkan tidak tercapainya tujuan program pensiun yaitu menjamin kesinambungan penghasilan pada hari tua bagi diri peserta, istri/suami dan ahli waris yang berhak.

Perlu difikirkan bahwa risiko pembayaran MPS adalah tidak adanya lagi penerimaan penghasilan dari Dana Pensiun secara bulanan karena telah putus kepesertaannya dengan Dana Pensiun.

Untuk lebih memahami hal-hal yang berkaitan dengan MPS, mohon dibaca dengan cermat brosur MPS (terlampir). Apabila diperlukan penjelasan lebih lanjut, dapat menghubungi kami dengan nomor telepon 022-2500983 ext 100 (Lely), 104 (Israyadi), 107 (Anty) dan 103 (Pandu) atau email pel15.200931@gmail.com atau pandu.triatmojo@gmail.com.

Demikian informasi yang dapat disampaikan, Semoga dengan informasi ini dapat menjawab pertanyaan para penerima MP berkaitan dengan kebijakan MPS di Dana Pensiun Telkom.

Direktorat Kepesertaan

Dana Pensiun Telkom

Jl. Surapati No. 151 Bandung

 

Comments are closed.